Asus E202s Netbook Mungil Cocok Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Yang Mobile

ASUS E202S (Dok. Pribadi)

Saat ini banyak pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan perangkat komputer untuk mengerjakan tugas-tugasnya di sekolah atau di kampusnya. Ada banyak pilihan merek dan tipe yang beredar di pasaran tetapi tentu harga dan kualitasnya pun berbeda-beda. 


Salah satu pilihan netbook yang sanggup diandalkan dan harganya terjangkau yaitu ASUS E202S. Produk dari ASUS ini mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan netbook sejenisnya khususnya untuk pelajar dan mahasiswa yang mobile atau sering bepergian. 


Berikut ini spesifikasi dari netbook ASUS E202S

Layar dari netbook ini mempunyai luas sebesar 11,6 inci dengan kualitas HD sehingga tampilan layar tetap jernih baik dipakai pada malam hari atau pun siang hari. Ukuran netbook ini cocok bagi pelajar dan mahasiswa yang mempunyai kondisi mata normal. 
Paket pembelian ASUS E202S (Dok. Pribadi)

Prosesor yang dipakai pada notebook ASUS E202S yaitu Intel N3060. Walaupun bukan prosesor high class tetapi prosesor ini sudah sanggup menggerakan banyak sekali aplikasi untuk komputasi yang biasa dipakai oleh pelajar dan mahasiswa. 

Netbook ini mempunyai penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan file dan memakai banyak sekali aplikasi yang ada di laptop yakni HDD 500GB 5400R SATA. Sedangkan RAM yang disematkan pada perangkat ini yaitu DDR3L 2GB onboard yang dirasa sudah cukup untuk netbook pelajar atau mahasiswa. 
Terdapat Port USB Type C, dan Port HDMI (Dok. Pribadi)

Untuk konektivitas netbook ini dilengkapi dengan WLAN 802.11AC sehingga sanggup dipakai untuk mengakses internet yang biasa tersebar di lingkungan sekolah atau kampus. Selain itu sanggup dipakai untuk mengakses internet di daerah makan atau daerah nongkrong di beberapa tempat. 

Selain itu netbook ini sudah dilengkapi dengan bluetooth versi 4.0 untuk menyebarkan file dengan perangkat lain menyerupai smartphone, tablet PC atau banyak sekali file dari satu laptop dengan laptop yang lain. Sehingga tidak usah memakai kabel data lagi. 

Netbook ASUS E202S mempunyai port USB dan jack headset 3,5mm (Dok. Pribadi)

Menariknya netbook ini sudah memakai sistem operasi Windows 10 64 bit bawaan sehingga tidak usah menginstal Windows bajakan lagi yang dianggap melanggar aturan dan menghargai hasil karya orang lain. 

Salah satu yang diinginkan oleh pengguna notebook atau laptop yaitu baterainya yang sanggup bertahan usang dan ASUS E202S memakai baterai 48WH yang sanggup bertahan selama 8 jam untuk melaksanakan acara menyerupai mengetik dan menciptakan gambar memakai Microsoft Office. 
Keyboard yang cukup nyaman dipakai (Dok. Pribadi)
Keyboard netbook ini mempunyai jarak yang cukup lega sehingga sangat nyaman ketika dipakai untuk mengetik atau dipakai untuk menekan banyak sekali fungsi yang disematkan pada netbook ASUS E202S. 

Netbook ASUS E202S mempunyai beberapa pilihan warna yang menarik yakni Silk White (Putih), Dark Blue (Biru Tua), Lightening Blue (Biru Muda), dan Red Rough (Merah Marun). Warna yang sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa dan bahkan ibu-ibu yang sering bepergian tetapi ingin tetap terhubung maka sosulsinya yaitu memakai netbook ASUS E202S.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Dan Kunci Tanggapan Pat Ips Smp Kelas 8 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019

Download Manajemen Guru Paud Super Lengkap

Soal Dan Kunci Tanggapan Pat Ipa Smp Kelas 7 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019